Dana White Klaim Presiden Donald Trump Dukung Penyelenggaraan UFC 249

By Muhamad Husein - Sabtu, 9 Mei 2020 | 23:00 WIB
Presiden UFC, Dana White (kiri) bertemu Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (kanan). White bertemu Trump ketika kampanye Pemilihan Presiden AS. (TWITTER.COM/MMA_MEDYA)

BOLASPORT.COM – Presiden UFC, Dana White, mengklaim bahwa Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, akan melihat perhelatan UFC 249.

UFC 249 bakal berlangsung pada Sabtu (9/5/2020) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB di VyStar Veterans Memorial, Jacksonville, Florida. 

Dana White sangat yakin Donald Trump akan menjadikan UFC sebagai suar yang membuka kembali akses olahraga AS menyusul terhentinya banyak ajang akibat pandemi COVID-19.

Dana White memang diketahui telah berulang kali menghindari rekomendasi dari ahli medis tentang penyelenggaraan acaranya.

Sebut saja UFC Brasilia, yang dilaksanakan pada Maret lalu, padahal seluruh kompetisi olahraga dunia telah menutup pintu supaya penyebaran COVID-19 tidak meluas.

Baca Juga: PSSI Segera Gelar Rapat Mengenai Kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020 

Lalu pada bulan April dia bersikukuh mengadakan UFC 249 dengan beragam opsi tempat acara hingga akhirnya ESPN meminta langsung untuk menunda ajang itu untuk sementara.

Saat ini White berhasil menemukan tempat bertanding di Jacksonville, Florida, sebagai tuan rumah UFC 249.

Dengan dalih adanya izin dari kepala negara yang berniat membuka kembali seluruh akses di negaranya, White yakin penyelenggaraan UFC 249 tidak akan mengalami kendala lagi. 

“Trump benar-benar menonton apa yang kami lakukan. Tentu saja,” kata White kepada TMZ dilansir BolaSport.com dari Yahoo Sport.