Valentino Rossi Lebih Memiliki Potensi dengan Kepala Kru David Munoz

By Muhamad Husein - Minggu, 10 Mei 2020 | 10:25 WIB
Potret pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kanan), bersama kepala kru David Munoz. (TWITTER.COM/GPONE.COM)

BOLASPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengaku lebih memiliki potensi pada musim balap tahun ini karena garasinya akan dipimpin oleh kepala kru baru, David Munoz.

Musim lalu, Valentino Rossi mengumumkan perpisahan dengan kepalanya pada kru saat itu, Silvano Galbusera, setelah bekerja sama sejak tahun 2014.

Galbusera kemudian melanjutkan kiprahnya dengan bekerja bersama Jorge Lorenzo di tim uji Yamaha, sedangkan Rossi menunjuk David Munoz sebagai kepala kru barunya.

Sebelum bergabung dengan tim Rossi, Munoz adalah kepala kru yang menangani Francesco Bagnaia dan sukses membawanya menjadi juara dunia Moto2.

Baca Juga: Estimasi Upah Ferguson dan Gaethje pada UFC 249, Semuanya Naik!

Kerja sama antara Rossi dan Munoz ditandai saat mereka menjalani tes pramusim di Valencia dan Jerez, Spanyol, serta Malaysia dan Qatar.

Pembalap Italia berjulukan The Doctor itu pun langsung memberi pujian kepada Munoz yang dinilainya memiliki pendekatan berbeda.

“Kami melakukan tes musim dingin bersama, Valencia, Jerez, Malaysia, dan Qatar, kesan pertamanya sangat positif,” ucap Rossi mengenai Munoz, dilansir BolaSport.com dari Autosport.com.

“Dia memiliki cara kerja yang berbeda karena David tidak memiliki banyak pengalaman, tetapi dia kepala mekanik yang masih sangat muda.”

“Saya merasa baik karena dia memiliki pendekatan yang bagus, dia sangat pendiam dan juga sudah memiliki hubungan yang baik dengan seluruh tim saya, mekanik saya,” ujar Rossi lagi.