UFC 249 - Tak Ingin Gelarnya Direbut, Henry Cejudo Pilih Pensiun

By Agung Kurniawan - Minggu, 10 Mei 2020 | 14:40 WIB
Petarung UFC, Henry Cejudo (twitter.com/HenryCejudo)

BOLASPORT.COM - Petarung UFC asal Amerika Serikat, Henry Cejudo, memutuskan untuk mengakhiri kariernya profesionalnya seusai meraih kemenangan dalam event UFC 249.

Henry Cejudo menjalani laga penting untuk memperebutkan sabuk juara kelas bantam UFC melawan Dominick Cruz, Minggu (10/5/2020) pagi WIB.

Bertanding di Vystar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, Henry Cejudo yang berusia 33 tahun memang tampil luar biasa.

Petarung berjulukan Triple C tersebut menunjukkan skill-nya meski dia sempat bersimbah darah tatkala laga memasuki penghujung ronde kedua.

Baca Juga: Floyd Mayweather Jr Cuma Mau Naik Ring Jika Dibayar Rp 9 Triliun

Melalui knee strike, Cejudo berhasil membuat perbedaan di ronde yang sama dan mengakhiri perlawanan Cruz melalui kemenangan TKO.

Selepas laga, Henry Cejudo lantas membuat sebuah keputusan mengejutkan yakni pensiun tatkala diwawancarai oleh Joe Rogan selaku komentator UFC.

Dalam kesempatan tersebut, dia merasa bahagia dan sudah merasa cukup dengan apa yang dilakukannya selama menjalani karier profesionalnya.

"Saya bahagia dengan karier saya, semua yang saya lakukan untuk olahraga ini sudah cukup," kata Henry Cejudo, dilansir BolaSport.com dari MMAFighting.

Baca Juga: Estimasi Upah Ferguson dan Gaethje pada UFC 249, Semuanya Naik!