UFC 249 - Setelah Ferguson, Gaethje Siap Nodai Rekor Khabib Nurmagomedov

By Agung Kurniawan - Minggu, 10 Mei 2020 | 16:20 WIB
Justin Gaethje saat merebut gelar interim kelas ringan UFC pada event UFC 249 (twitter.com/ufc)

BOLASPORT.COM - Justin Gaethje kini membidik rekor milik Khabib Nurmagomedov setelah dirinya menang atas Tony Ferguson dalam event UFC 249.

Petarung UFC asal Amerika Serikat, Justin Gaethje, berhasil merebut gelar interim kelas ringan usai menundukkan perlawanan Tony Ferguson pada Minggu (10/5/2020) WIB.

Bertanding di Vystar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, Justin Gaethje tampil memukau sebelum akhirnya dia menang TKO atas Ferguson pada ronde kelima.

Tak ayal hasil tersebut membuat Justin Gaethje merasa senang, terlebih lagi dia mampu menghentikan rekor 12 kemenangan beruntun milik petarung berjulukan El-Cucuy itu.

Baca Juga: Hasil UFC 249 - Sempat Bersimbah Darah, Henry Cejudo Pertahankan Gelar

"Saya tahu saya adalah seorang pembunuh saat di atas sana (oktagon), tak ada obat yang lebih baik di bumi ini, adrenalin inilah yang mengalir di nadi saya," kata Justin Gaethje.

Setelah mengalahkan Tony Ferguson dan merebut gelar interim kelas ringan UFC, Gaethje akan menghadapi laga berat melawan Khabib Nurmagomedov.

Petarung asal Rusia itu sejatinya menjadi lawan bagi Ferguson namun dia mangkir lantaran negaranya menerapkan kebijkan larangan bepergian terkait wabah virus corona alias Covid-19.

Seusai laga, Justin Gaethje tidak sabar untuk menghadapi petarung berjulukan The Eagle tersebut untuk sebuah laga unifikasi gelar di kelas ringan.

Baca Juga: Estimasi Upah Ferguson dan Gaethje pada UFC 249, Semuanya Naik!