Djoko Santoso dalam Kenangan Hendra Setiawan dan Liliyana Natsir

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 10 Mei 2020 | 16:05 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kabar meninggal dunianya eks Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Jenderal Purn Djoko Santoso membuat banyak pihak yang mengenal merasakan duka mendalam.

Salah duanya ialah pemain ganda putra Hendra Setiawan dan mantan pebulu tangkis ganda campuran Liliyana Natsir.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Hendra Setiawan mengenang mendiang Djoko Santoso sebagai sosok yang tegas dan baik.

"Beliau seorang pemimpin yang tegas tetapi juga baik. Pak Djoko sering datang ke pelatnas, banyak sharing dan kasih motivasi buat atlet-atlet semua," ucap Hendra.

Baca Juga: PP PBSI Ucapkan Selamat Jalan kepada Eks Ketua Umum Djoko Santoso

Sementara itu, Liliyana Natsir mengingat sang mantan Panglima TNI sebagai figur kebapakan dan pemimpin yang berwibawa.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pak Djoko Santoso. Beliau adalah sosok yang rendah hati, sosok yang bertanggung jawab, sosok orang tua yang mengayomi anak-anaknya," ujar Liliyana.

"Waktu beliau menjabat sebagai Ketua Umum PP PBSI, masih ingat dalam ingatan saya, setiap kekalahan atletnya, beliau selalu berkata, 'Saya orang yang bertanggung jawab, jangan salahkan atletnya, tetapi salahkan saya sebagai Ketua Umum PP PBSI'," kata Liliyana lagi.

Baca Juga: Soal Karier, Marc Marquez Belum Mau Ikuti Jejak Valentino Rossi

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Djoko Santoso meninggal dunia pada Minggu (10/5/2020) pukul 06.30 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.