Tunggal Korea Selatan Ini Akan Ikuti Jejak Alan Budikusuma-Susy Susanti Jadi Suami Istri

By Delia Mustikasari - Minggu, 10 Mei 2020 | 15:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan, Son Wan-ho usai pertandingan menghadapi pebulu tangkis t (IMADUDIN ROBANI ADAM/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tunggal Korea Selatan, Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun, akan menjadi pasangan menikah terbaru dalam cabang olahraga bulu tangkis.

Menurut media Korea yang dilansir BolaSport.com dari The Star, Son Wan-ho yang berusia 31 tahun dan Sung Ji-hyun (28) akan segera menikah pada Desember tahun ini.

Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun akan bergabung dalam daftar pebulu tangkis elite yang menjadi pasangan suami istri.

Baca Juga: PP PBSI Ucapkan Selamat Jalan kepada Eks Ketua Umum Djoko Santoso

Sejumlah pebulu tangkis yang akhirnya menikah dengan sesama pemain yakni Alan Budikusuma-Susy Susanti (Indonesia) dan Lee Chong Wei-Wong Mew Choo (Malaysia), 

Selain itu, ada Lin Dan-Xie Xingfang (China), Chen Long-Wang Shixian (China), dan Parupalli Kashyap - Saina Nehwal (India).

Son dan Sung telah menjadi pemain tunggal utama Korea Selatan selama lima tahun terakhir atau tepatnya setelah masing-masing meraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow dan Kejuaraan Dunia 2015 di Indonesia.

Duo ini terkenal karena memimpin Korea Selatan untuk merebut Piala Sudirman pertama bagi Korea Selatan setelah 14 tahun di Gold Coast, Australia pada 2017.

THE STAR
Lovebirds Son Wan-ho and Sung Ji-hyun featured in the front cover of the latest issue of Korean badminton magazine.

Namun, untuk Olimpiade Tokyo 2020, Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun masih mengejar tiket untuk lolos kualifikasi Olimpiade.