Rexy Mainaky Pastikan Masih Jadi Pelatih di Thailand hingga 2021

By Delia Mustikasari - Minggu, 10 Mei 2020 | 18:05 WIB
Pelatih Kepala Tim Nasional Bulu Tangkis Thailand, Rexy Mainaky. (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky, memastikan bahwa dia masih akan menjadi pelatih kepala timnas bulu tangkis Thailand hingga Olimpiade Tokyo 2020 selesai digelar pada 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rexy Mainaky mengungkapkan bahwa ia tidak menginginkan perpanjangan atau memperbarui kontrak dengan Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT).

Hal ini Rexy Mainaky ungkapkan saat melakukan Facebook Live dengan mantan ganda putra Malaysia, Tan Boon Heong, pada 2 Mei lalu.

Baca Juga: Rexy Mainaky Diminta Kembali Jadi Pelatih Tim Bulu Tangkis Malaysia?

"Saya ingin meluruskan berita tentang saya tidak mau memperpanjang kontrak dengan Thailand. Yang benar, saya akan stay di Thailand sampai Olimpiade Tokyo digelar pada 2021," kata Rexy dalam keterangan pers kepada Kompas.com yang diambil BolaSport.com.

"Saya tidak ada keinginan untuk melatih ke negara lain. Sejak awal tahun ini tepatnya setelah Olimpiade Tokyo di tunda, pihak Thailand langsung memperpanjang kontrak saya sampai 2021," ujar Rexy.

Rexy merupakan peraih medali emas ganda putra pada Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Soebagja.

Thailand menjadi negara kelima yang ditangani Rexy dalam kariernya sebagai pelatih.

Rexy mengantar Thailand menjadi runner-up pada Piala Uber 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand.

Kantaphon Wangcharoen menjadi tunggal putra pertama Thailand yang memenangkan medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss.