Petr Cech Sebut Raja Gol Manchester United Sebagai Lawan Terberat

By Finky Ariandi - Senin, 11 Mei 2020 | 05:30 WIB
Petr Cech saat masih mengenakan seragam Chelsea. (TWITTER.COM/GOALTURKIYE)

BOLASPORT.COM - Mantan kiper Chelsea dan Arsenal, Petr Cech, mengungkapkan jika raja gol Manchester United adalah lawan terberat yang pernah dihadapinya.

Petr Cech telah bermain dalam 633 pertandingan di berbagai ajang ketika membela dua klub raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal.

Kiper berkebangsaan Republik Ceko itu pun berhasil membukukan 282 clean sheet saat membela dua klub asal London tersebut.

Pria yang kini menginjak usia 37 tahun itu total telah mengoleksi 20 trofi ketika bermain untuk The Blues dan The Gunners.

Baca Juga: Terungkap, Keputusan Jose Mourinho yang Bikin Petr Cech Kabur ke Arsenal

Atas pencapaiannya tersebut, Petr Cech akan selalu dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah bermain di Liga Inggris.

Memiliki banyak pengalaman di Premier League, Cech mengatakan ada satu striker yang dianggapnya sebagai lawan terberat ketika berkarier sebagai seorang kiper.

Eks kapten dan striker Manchester United, Wayne Rooney, adalah pemain yang diakui Cech sebagai lawan tersulit yang pernah dihadapinya karena suatu alasan.

"Setiap kali kami melawan Setan Merah, saya harus selalu sadar dan memperhatikan pergerakan Wayne Rooney," ucap Cech dilansir BolaSport.com dari Metro.

Baca Juga: Karena Ryan Giggs, Man United Siapkan Rp367 Miliar untuk Rekrut Talenta Asal Wales