Patuhi Physical Distancing, Gerard Pique Jadi Tak Bisa Ngobrol dengan Lionel Messi

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Senin, 11 Mei 2020 | 09:45 WIB
Bek senior Barcelona, Gerard Pique, sedang dalam kondisi terbaik dengan kehebatannya baik di pertahanan dan di kotak lawan. (twitter.com/ELEGBETE1)

BOLASPORT.COM - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku tidak bisa mengobrol langsung dengan Lionel Messi akibat protokol physical-distancing yang diterapkan Blaugrana saat latihan.

Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, telah kembali ke pelatihan pada hari Jumat (8/5/2020) waktu setempat.

Kepastian untuk bisa menggelar latihan perdana didapat setelah pihak Barcelona mengadakan tes COVID-19 bagi semua pemain dan staf pelatih.

Hasilnya, Para pemain dan staf pelatih Blaugrana telah dinyatakan negatif dari virus berbahaya tersebut.

Kendati demikian, proses latihan tim tetap harus mematuhi anjuran dari pihak sepak bola Spanyol untuk melakukan protokol keselamatan pemain.

Protokol itu merupakan lanjutan syarat yang harus diterapkan tim dari otoritas kesehatan demi menghindari penyebaran kembali virus tersebut.

Baca Juga: Presiden Lyon Khawatir Memphis Depay Akan Hengkang Setelah Ligue 1 Berhenti

Untuk itu para pemain Barca dibagi menjadi tiga kelompok yang berlatih di tiga lapangan berbeda guna memberlakukan aturan physical distancing.

Akibat dari adanya anjuran tersebut, bek Barca, Gerard Pique, mengaku bahwa dirinya tak bisa melakukan kontak langsung dengan Lionel Messi saat berlatih.

"Saya tidak melakukan kontak dengan Messi di lapangan. Saya hanya berbicara dengannya melalui telepon seluler saya," kata Pique dikutip dari The World Game.

"Bahkan, saya tidak melihatnya selama latihan. Saya sempat melewatinya di tempat parkir. Semua pemain sekarang berlatih di lapangan berbeda."