Reaksi Georges St-Pierre Usai Dikonfirmasi Akan Masuk UFC Hall of Fame

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 11 Mei 2020 | 10:50 WIB
Legenda UFC, Georges St-Pierre, dinobatkan sebagai Modern Wing of the UFC Hall of Fame. Gelar tersebut dinobatkan pada ajang UFC 249 di VyStar Veterans Memorial, Jacksonville, Florida, Sabtu (9/5/2020) atau Minggu WIB. (TWITTER.COM/UFCNEWS)

BOLASPORT.COM - Selain menggelar sederet pertarungan, UFC 249 juga mengonfirmasi kabar perihal sosok yang masuk UFC Hall of Fame untuk tahun 2020.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pihak UFC resmi mengabarkan bahwa Georges St-Pierre akan masuk ke UFC Hall of Fame pada tahun ini.

Eks petarung UFC asal Kanada itu dikenal sebagai salah satu petarung seni bela diri campuran alias mixed martial arts (MMA) terhebat sepanjang sejarah.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap semua pencapaian dan dedikasinya terhadap olahraga bela diri itu, UFC pun mengganjar St-Pierre dengan memasukkannya ke UFC Hall of Fame tahun 2020.

Seremoni penghargaan tersebut dijadwalkan berlangsung pada bulan Juli mendatang.

Merespons kabar baik ini, Georges St-Pierre pun mengaku tersanjung dan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung kariernya hingga pensiun.

Baca Juga: Terima 100 Pukulan di Kepala, Tulang Orbital Tony Ferguson Patah

"Merupakan kehormatan besar untuk dilantik ke UFC Hall of Fame. Saya ingin berterima kasih kepada Lorenzo dan Frank Fertitta, Dana White, tim UFC, keluarga saya, pelatih, rekan tim, sponsor dan semua kolaborator lainnya, lawan-lawan saya dan juga para penggemar," tulis St-Pierre pada unggahan di akun Twitter-nya, @GeorgesStPierre.

"Perjalanan luar biasa ini tidak mungkin terjadi tanpa Anda," tulis St-Pierre lagi.

Georges St-Pierre menyudahi karier profesional MMA-nya dengan catatan 26 kali menang dan dua kali kalah.