Fajar/Rian Ungkap Sisi Positif Jeda Kompetisi pada Masa Pandemi

By Agung Kurniawan - Senin, 11 Mei 2020 | 11:50 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose seusai menjalani konferensi pers pertandingan perempat final Indonesia Masters 2020. (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengungkap sisi positif dari ditangguhkannya turnamen bulu tangkis menyusul pandemi virus Corona alias Covid-19.

Pandemi virus corona yang sedang melanda dunia juga memberi dampak besar terhadap bidang olahraga, tak terkecuali bulu tangkis.

Sejak berakhirnya turnamen prestisius All England Open 2020 pada bulan Maret lalu, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) memutuskan untuk menghentikan sementara penyelenggaraan turnamen hingga akhir Juli mendatang.

Sejauh ini, hanya ajang Piala Thomas dan Uber 2020 yang telah memastikan tanggal penyelenggaraan yakni pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Baca Juga: Apriyani Rahayu Suka Nonton Drakor Saat Masa Karantina di Pelatnas

Tak ayal, dampak dari penangguhan beberapa turnamen bulu tangkis internasional turut dirasakan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Melalui live instagram BolaSport.com pada Minggu (10/5/2020), pasangan berperingkat keenam dunia tersebut mengungkapkan keluh kesah mereka.

Alih-alih hanya fokus terhadap sisi negatif pandemi Covid-19, Fajar/Rian juga menuturkan bahwa masa pandemi tersebut juga mempunyai sisi positif bagi mereka.

Bagi Muhammad Rian Ardianto, masa jeda ini menjadi peluang dan kesempatan emas untuk memperbaiki kinerja yang kurang memuaskan saat turun pada turnamen sebelum-sebelumnya.

Baca Juga: Gagal Dapat Tempat pada Olimpiade, Goh Jin Wei Tatap Kejuaraan Dunia