Sebut Indonesia Negara Favorit, Eks Juventus Pernah Bikin Ruwet Liga 1 2017

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 11 Mei 2020 | 16:25 WIB
Aksi marquee player Mitra Kukar, Mohamed Sissoko.

BOLASPORT.COM - Eks pemain Juventus yang semusim bermain di Liga 1, Mohamed Sissoko, pernah menjadi salah satu penyebab keruwetan penentuan juara Liga 1 2017.

Mantan pemain Juventus dan Liverpool, Mohamed Sissoko, menyebut Indonesia sebagai negara favoritnya.

Seperti diketahui, pemain yang juga pernah bermain bersama PSG dan Fiorentina itu merasakan atmosfer Liga Indonesia kala bergabung ke Mitra Kukar di Liga 1 2017.

Baca Juga: 4 Fakta Kekalahan Tony Ferguson dari Justin Gaethje pada UFC 249

Semusim berada di Indonesia, Sissoko lantas melanjutkan petualangannya dengan merapat ke klub Meksiko, Atletico de San Luis.

"Aku menyisingkan lengan bajuku dan pergi bermain di tempat lain. Saya telah melakukan sedikit perjalanan keliling dunia: China, India, Indonesia, Meksiko, Hong Kong," ujarnya dikutip BolaSport.com dari Il Postipico.

"Negara yang paling saya sukai adalah Indonesia, saya sangat menikmatinya di sana, saya belajar banyak hal," ujar Sissoko.

Baca Juga: Sebelum Egy Maulana Vikri, Pemain Indonesia Ini Sudah Kubur Mimpi ke Liga Inggris

Meski hanya sebentar di Indonesia, Sissoko ternyata pernah terlibat insiden yang menyebabkan keruwetan dalam penentuan juara Liga 1 2017.

Hal itu bermula ketika sang marquee player Mitra Kukar itu melakukang pelanggaran keras terhadap pemain Borneo FC, Firdaus Ramadhan, pada menit ke-60 dalam laga pekan ke-31 musim itu.