Taufik Hidayat Masuk dalam Tim Piala Thomas Impian Lee Chong Wei

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 Mei 2020 | 16:20 WIB
Lee Chong Wei (tengah) saat bersama Chen Long dan Lin Dan di atas podium tunggal putra Malaysia open 2019, Minggu (7/4/2019). (twitter.com/bwfmedia)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, punya tim impian untuk menghadapi putaran final Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober.

Pemain pertama yang Lee Chong Wei pilih ialah peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012, Lin Dan (China).

Lee Chong Wei selanjutnya memilih mantan tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, dan Peter Gade (Denmark).

Baca Juga: Penerus Kevin Sanjaya Sukamuljo Menapak Jenjang Senior di Tengah Pandemi Covid-19

Ketiga pemain tersebut merupakan rival Lee saat dia masih bersaing di level internasional dan menjadi pemain bintang di zamannya.

"Inilah tim impian saya," kata Lee ketika ditanya mengenai pemain pilihannya yang akan tampil pada Piala Thomas dilansir BolaSport.com dari Berita Harian.

"Mereka semua adalah legenda dan berada pada kelasnya sendiri. Lihat saja pencapaian mereka di pentas dunia sebelumnya. Saya pikir kami mampu menguasai dunia kalau tim ini dibentuk," ujar Lee

Pada nomor beregu, Lee memilih Koo Kien Kiet/Tan Boon Heong yang merupakan peraih medali emas pada Asian Games 2006, Doha.

Selain itu, ada ganda putra peraih medali emas Olimpiade London 2012, Cai Yun/Fu Haifeng, dan Lee Yong-dae/Jung Jae-sung (Korea Selatan).

Saat masih menjadi pemain, pria berusia 37 tahun ini belum pernah merasakan mengangkat trofi Piala Thomas.