Renan Lodi, Penerus Takhta Bek Sayap dari Negeri Samba di LaLiga

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Selasa, 12 Mei 2020 | 20:00 WIB
Bek kiri asal Brasil milik Atletico Madrid, Renan Lodi. (LALIGA)

BOLASPORT.COM - Bek kiri Atletico Madrid, Renan Lodi, digadang-gadang sebagai penerus takhta bek sayap Negeri Samba di LaLiga.

Memulai karier sebagai pemain depan, Renan Lodi muda bergabung dengan akademi Atletico Paranaense di usianya yang menginjak 14 tahun.

Permainan apik Renan Lodi selama di akademi membuatnya tampil bersama skuad senior Atletico Paranaense meski pada akhirnya ia dimainkan sebagai bek kiri dalam debut senior pada Oktober 2016.

Atletico Madrid pun memboyongnya pada musim panas 2019 dengan menyerahkan mahar senilai 20 juta euro (sekitar Rp 321 miliar).

Baca Juga: VIDEO - Gol Petir Cristiano Ronaldo Buat 7 Pemain Inter Milan di Kotak Penalti Diam

Renan Lodi memulai debutnya bersama Atletico Madrid pada Agustus 2019 kala melawan Getafe pada laga tandang LaLiga Spanyol 2019-2020.

Debut yang tergolong mengesankan bagi Renan Lodi mengingat ia mendapat dua buah kartu kuning pada laga perdananya bersama Atletico Madrid.

Namun, Atletico tetap mampu meraih kemenangan 1-0 atas Getafe pada jornada pertama Liga Spanyol.

Setelah bangkit dari debutnya yang kurang beruntung, Lodi menjadi salah satu bagian penting dari tim asuhan Diego Simeone seiring berjalannya musim 2019-2020.

Baca Juga: Juventus Baru Bisa Datangkan Paul Pogba Jika Cristiano Ronaldo Pensiun