Klub Bisa Main di Kandang Saat Liga Inggris Dimulai Lagi, asalkan...

By Adi Nugroho - Rabu, 13 Mei 2020 | 03:00 WIB
Ilustrasi berita Liga Inggris. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Klub Liga Inggris bisa mendapat izin untuk memainkan pertandingan yang tersisa di musim 2019-2020 di markas mereka sendiri.

Salah satu agenda dalam Project Restart atau rencana Liga Inggris dimulai lagi untuk menyelesaikan kompetisi 2019-2020 adalah menggelar 92 laga yang tersisa di tempat netral.

Gagasan tersebut dicanangkan pihak Liga Inggris karena ingin dan harus menaati peraturan Pemerintah Inggris soal physical distancing.

Akan tetapi, ide menggelar pertandingan di tempat netral mendapat sambutan yang kurang baik dari klub peserta Liga Inggris musim ini.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, 20 klub Liga Inggris satu suara untuk menolak ide tersebut karena dianggap merugikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Eksekutif Premier League, Richard Masters.

Baca Juga: Liga Inggris Siap Dimulai, Liverpool Tersinggung Pendapat Wali Kota

"Hanya untuk menegaskan kembali, saya pikir semua orang lebih suka bermain di kandang dan tandang jika memungkinkan," ujar Masters.

"Jelas terlihat bahwa beberapa klub sangat menginginkan hal tersebut."

"Namun, ini semua adalah dialog yang masih akan terus berjalan dan kami pun telah berbicara dengan pihak berwenang tentang syarat melanjutkan musim serta kami juga meminta saran dari jajaran direksi."