Liga Inggris Dimulai Lagi, Wolves Sulap Tempat Latihan Jadi Pusat Tes COVID-19

By Adi Nugroho - Rabu, 13 Mei 2020 | 05:15 WIB
Wolverhampton Wanderes menjadikan parkiran di pusat pelatihan mereka sebagai tempat tes COVID-19 dengan sistem drive trough. (TWITTER.COM/PLCOMMUNITIES)

BOLASPORT.COM - Menjelang Liga Inggris dimulai lagi, Wolverhampton Wanderers menjadi klub Premier League pertama yang memasang stasiun pengujian COVID-19 bersistem drive-through untuk pemain mereka di tempat latihan.

Wolverhampton Wanderers tampaknya cukup antusias menyambut Liga Inggris dimulai lagi untuk melanjutkan kompetisi 2019-2020.

Hal itu dapat dilihat dari Wolves yang telah menggelar latihan individu di pusat latihan klub pada pekan lalu menjelang Liga Inggris dimulai lagi.

Tak hanya itu, seperti dilansir BolaSport.com dari BBC Sports, Wolves pun melakukan hal lain agar siap ketika Liga Inggris dimulai lagi.

Baca Juga: Tiga Poin Hasil Rapat PSSI Tentang Kompetisi, Piala Dunia, dan RUPS

Hal tersebut adalah membuat stasiun tes COVID-19 dengan sistem drive-trough untuk para pemain di tempat latihan mereka, Sir Jack Hayward Training Ground.

Seperti diketahui, Wolves belum melakukan tes COVID-19 kepada pemain mereka, meski sudah terhadap staf mereka.

Prosedur tes COVID-19 ini dilakukan di tempat parkir tempat pelatihan Wolves dan membutuhkan waktu kurang dari satu menit.

Baca Juga: Bima Sakti Tak Sabar Menanti Hasil Drawing Piala Asia U-16 2020

Ini adalah bagian dari perjanjian bernilai 4 juta pounds (sekitar Rp73 miliar) antara Liga Inggris dan perusahaan pengujian genetik Prenetics yang berbasis di Hong Kong.