Liga Portugal Resmi Akan Dimulai Lagi pada 4 Juni

By Adi Nugroho - Rabu, 13 Mei 2020 | 09:00 WIB
Liga Portugal mengumumkan bahwa akan menggelar kembali kompetisi musim 2019-2020 yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19. (TWITTER.COM/PROXIMAJORNADA1)

BOLASPORT.COM - Liga Portugal mengumumkan akan menggelar kembali kompetisi musim 2019-2020 yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19.

Pada Selasa (12/5/2020) malam waktu setempat, Liga Portugal merilis pengumuman terkait kelanjutan kompetisi musim 2019-2020.

Pada pengumuman itu disebutkan bahwa Liga Portugal akan dilanjutkan mulai 4 Juni 2020.

"Minggu lalu, Direktorat Jenderal Kesehatan mengeluarkan input teknis mengenai persyaratan untuk kembalinya Liga NOS ke kompetisi, mengikuti keputusan pemerintah mulai 30 April," demikian bunyi pernyataan tersebut seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Liga Portugal.

"Selama beberapa hari terakhir, berbagai entitas telah mengadakan pertemuan penyelarasan berturut-turut sehingga memulai musim kembali dapat dilakukan dengan aman dan dengan semua tindakan perlindungan yang mengurangi risiko saat kembali beraktivitas."

Baca Juga: Sosok Valentino Rossi Tak Bisa Diganti meski Ditendang Yamaha

Keputusan Liga Portugal melanjutkan musim ini diambil setelah pemerintah menyatakan sepak bola sebagai salah satu kegiatan yang diizinkan untuk bebas dari lockdown.

Ketika dimulai kembali, Liga Portugal akan menerapkan pengawasan stadion secara ketat sesuai dengan persyaratan yang diberikan pemerintah.

Selain itu, untuk menjamin kesehatan para pemain dan semua orang yang terlibat dalam kegiatan sepak bola, Liga Portugal akan melakukan tes medis secara rutin.

Baca Juga: Kata Solskjaer, Roy Keane Miliki Peran Layaknya Michael Jordan di Man United