Kisah Evander Holyfield yang Telinganya Mau Copot karena Gigitan Mike Tyson

By Agung Kurniawan - Rabu, 13 Mei 2020 | 13:47 WIB
Pertarungan Mike Tyson vs Evander Holyfield yang legendaris (twitter.com/HistoryoSport)

BOLASPORT.COM - Mantan petinju kelas berat, Evander Holyfield, menggambarkan bagaimana rasanya saat telinganya digigit oleh Mike Tyson.

Evander Holyfield dan Mike Tyson hingga kini masih menjadi dua petinju yang selalu hangat untuk diperbincangkan lantaran aksi mereka tatkala berada di atas ring.

Evander Holyfield dan Mike Tyson pernah bentrok dan saling bertukar pukulan dua kali demi merebutkan sabuk juara kelas berat versi WBA pada 1996 dan 1997.

Dalam dua pertandingan yang digelar di Nevada, Amerika Serikat tersebut, Evander Holyfield selalu berhasil menang atas Mike Tyson.

Baca Juga: Sama Seperti Mike Tyson, Evander Holyfield Juga Pernah Gigit Orang

Pada pertemuan pertama, Holyfield sukses mengentikan perlawanan Si Leher Beton melalui kemenangan TKO pada ronde ke-11.

Setahun kemudian, petinju berjulukan The Real Deal itu kembali menang meski pada laga itu diwarnai dengan sebuah insiden yang kurang sportif.

Mike Tyson didiskualifikasi oleh dewan juri karena dia menggigit telinga Evander Holyfield saat laga baru memasuki ronde ketiga.

Atas aksinya itu, Mike Tyson sempat kehilangan lisensi tinjunya dan juga mendapatkan denda sebesar 3 juta dollar AS atau saat ini setara hampir 45 miliar rupiah.

Baca Juga: Mike Tyson Cuma Hebat di Latihan, Jadi Orang Tua Lagi kalau Tanding Sungguhan