Pemain Independen Malaysia Siap Bersaing demi Tempat pada Piala Thomas

By Muhamad Husein - Rabu, 13 Mei 2020 | 16:25 WIB
Pemain bulu tangkis Malaysia, Daren Liew. (TWITTER.COM/HYD_HUNTERS)

BOLASPORT.COM – Pemain independen Malaysia merespon Federasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Associaton of Malaysia/BAM) yang membuka kesempatan membentuk tim Piala Thomas.

Mereka sangat tertarik atas kesempatan itu dan memungkinkan bisa bersaing mendapatkan tempat untuk mewakili Malaysia. 

Piala Thomas telah dijadwalkan pada 3-11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark.

Keputusan ini diambil oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton Worlds Federation/BWF) kedua kalinya penundaan karena pemerintah Denmark memperpanjang larangan adanya kegiatan dalam skala besar.

Baca Juga: Wajah Remuk Tak Berbentuk, Tony Ferguson Dilarang Tanding 2 Bulan

Salah satu pemain yang tertarik untuk mengambil kesempatan itu adalah Soong Jo Ven, yang berharap bahwa seleksi bisa berlaku adil kepada seluruh pemain bulu tangkis.

“Saya yakin tim Malaysia punya kesempatan untuk mendapatkan hasil yang baik pada final Piala Thomas tahun ini. Mereka (BAM) harus memilih pemain terbaik berdasarkan peringkat dunia,” kata Soong dilansir BolaSport.com dari badmintonplanet.com.

“Dalam turnamen seperti Piala Thomas, kita mempunyai tujuan yang sama, yaitu membawa hasil yang terbaik bagi Malaysia,” ucap pemain ranking ke-67 dunia tersebut.

Bukan hanya Soong yang mengincar kesempatan itu, pemain Malaysia lainnya, Daren Liew juga ingin mengambil tempat yang sama mewakili negaranya.

 Baca Juga: Wajah Remuk Tak Berbentuk, Tony Ferguson Dilarang Tanding 2 Bulan