'Nama Besar Taufik Hidayat Akan Dipertaruhkan Usai Sebut Kemenpora Banyak Tikus'

By Delia Mustikasari - Rabu, 13 Mei 2020 | 15:20 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat (kanan), berbincang dengan Mentri Pemuda dan Olahraga (VERDI HENDRAWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tudingan korupsi di tubuh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, tidak membuat Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto akan mengajukan gugatan.

Gatot S Dewabroto mengatakan bahwa dia tidak ingin berpolemik, apalagi saat ini sedang bulan Ramadan. Pihaknya juga telah memaafkan Taufik Hidayat atas pernyataannya tersebut.

"Dia pernah ada di sini (Kemenpora), pernah menjabat sebagai staf khusus, dan orang di sini, bahkan PBSI pun juga tahu siapa dia," kata Gatot S Dewabroto dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Baca Juga: 5 Fakta Taufik Hidayat di Panggung Bulu Tangkis Dunia

"Kalau disebut bahwa dia selalu bersih, dia harus ingat ya nanti lah waktu yang akan membuktikan benar atau tidak omongan dia. Tetapi bukan berarti kami akan melakukan gugatan. Dibiarkan saja. Apalagi ini sedang bulan puasa," ucap Gatot.

Gatot menegaskan bahwa tudingan Taufik yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017 tidak akan mengganggu kinerja Kemenpora.

"Jadi, poin yang ingin saya sampaikan, Taufik ini kan bagian dari masa lalu, ngapain juga dia pakai cuci tangan segala. Makanya, kalimat saya simple, biarlah waktu yang membuktikan," kata Gatot.

Meski demikian, Gatot mengaku cukup menyayangkan pernyataan yang dilontarkan Taufik tersebut. 

Menurut Gatot, dengan menyampaikan pernyataan seperti itu, nama besar Taufik Hidayat sebagai legenda bulu tangkis Indonesia akan dipertaruhkan.

Baca Juga: Juara All England 2020 Minta Piala Thomas dan Uber Diundur Tahun Depan