Liga Inggris Dimulai Lagi, Kapten Klub Premier League Siap Diskusi dengan PFA

By Finky Ariandi - Rabu, 13 Mei 2020 | 18:30 WIB
Ilustrasi berita Liga Inggris. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA) dan para kapten klub Liga Inggris akan melakukan diskusi terkait kelanjutan kompetisi Premier League.

Project Restart atau rencana Liga Inggris dimulai lagi untuk menyelesaikan kompetisi yang sempat terhenti karena krisis COVID-19 mendapatkan angin segar.

Senin (11/5/2020), Pemerintah Inggris telah memberikan lampu hijau Premier League 2019-2020 dimulai lagi pada 1 Juni mendatang dengan catatan digelar tanpa penonton.

Keputusan tersebut membuat para pemain siap melakukan perundingan terkait kelanjutan kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth II tersebut.

Baca Juga: Termasuk Bomber Man City, 3 Pemain Masih Parno Liga Inggris Dimulai Lagi

Rencananya, mereka akan ikut ambil bagian dalam perundingan bersama Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA), para petinggi liga, dan pakar kesehatan pada Rabu (13/5/2020) waktu setempat.

Mereka akan menyampaikan pendapatnya melalui kapten klub masing-masing ketika perundingan dilakukan bersama perwakilan PFA dalam panggilan video.

Mereka pun akan membicarakan terkait dokumen sebanyak 40 halaman tentang protokol latihan di tengah virus corona.

Satu hal penting yang juga akan dirundingkan dalam diskusi yaitu pembahasan mengenai apa saja rintangan dan kendala ketika kompetisi benar-benar bergulir.

Baca Juga: Liga Inggris Siap Dimulai, Pereira Bocorkan Tanggal Latihan Man United