Sudah Habiskan Rp 180 Juta 'dari' Ronaldo, Martunis Bahagia dan Puas

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 14 Mei 2020 | 13:30 WIB
Martunis dan rekan-rekannya membagikan paket sembako hasil dari lelang jersey Cristiano Ronaldo miliknya ke tiga daerah di Aceh. (Dok. pribadi Martunis)

BOLASPORT.COM - Anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, telah menghabiskan dana sebesar Rp 180 juta hasil penjualan jersey ayah angkatnya untuk membantu korban terdampak virus corona di Aceh.

Pandemi COVID-19 di Indonesia menggerakkan anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, untuk berbagi kebaikan.

Pada April lalu, pria 23 tahun itu memutuskan untuk melelang hadiah yang pernah diberikan Cristiano Ronaldo, yakni jersey Real Madrid bernama punggung dan bertanda tangan Ronaldo.

Baca Juga: Kandang Barito Putera Terus Berbenah di Tengah COVID-19, Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Keputusan Martunis untuk melepas barang berharganya berbuah manis. Jersey itu terlelang dengan harga fantastis yang mencapai Rp 180 juta.

Hasil lelang itu kemudian telah dihabiskan oleh Martunis untuk membantu masyarakat terdampak virus corona di tiga daerah di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

"Sudah aman (100 persen hasil lelang tersalurkan), anak-anak juga yatim sudah semua," kata Martunis dilansir Bolasport.com dari Kompas.

Baca Juga: Wander Luiz Impikan Main Bareng Legenda Brasil, Ronaldo Kuncung

Sebelumnya, Martunis telah menggunakan Rp 180 juta yang didapatkannya untuk membeli 500 lebih paket sembako yang disalurkan ke daerah Lhokseumawe, Junieb, dan Banda Aceh.