Meski Pernah Kalah dari Shin Tae-yong, Sergio Farias Tetap Merasa Sukses di Korea Selatan

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 14 Mei 2020 | 17:45 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, menilai dirinya sebagai pelatih sukses di Korea Selatan meski pernah kalah dari Shin Tae-yong. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, menilai dirinya sebagai pelatih bagus di Korea Selatan meski pernah dua kali kalah dari Shin Tae-yong.

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, ternyata pernah menghadapi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pertempuran kedua pelatih senior itu terjadi jauh pada 2009 silam, dalam perempat final Piala FA Korea Selatan dan semifinal penentuan juara Liga Korea.

Baca Juga: 3 Tuntutan Persik Kediri untuk RUPSLB, Salah Satunya Hentikan Liga 1 2020

Saat itu, Sergio Farias menjalani musim terakhirnya bersama Pohang Steelers sedangkan Shin Tae-yong baru memulai musim pertama membesut Seongnam Ilhwa Chunma.

Dalam dua pertemuannya dengan Shin Tae-yong, Sergio Farias selalu mengalami kekalahan.

Dalam perempat final Piala FA Korea Selatan, tim yang dinahkodai pelatih asal Brasil itu kalah 1-2 dari tim asuhan Shin Tae-yong.

Selanjutnya, ketika kembali bertemu pada semi final penentuan juara liga, Sergio Farias kembali bertekuk lutut setelah timnya kalah 0-1 dari Seongnam Ilhwa Chunma.

Baca Juga: Tak Seperti yang Lain, Karius Kedua Liverpool Tak Takut Liga Inggris Dimulai Lagi

MOCHAMAD HARY/BOLASPORT.COM
Shin Tae-yong saat menghadiri latihan perdana timnas Indoensia di pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020).