Kiper Raja Clean Sheet Liga 1 2020 Pernah Ditaklukan Eks Persija Dalam 10 Detik

By Alif Mardiansyah - Sabtu, 16 Mei 2020 | 04:30 WIB
Kiper Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba, saat mengamankan gawang di laga melawan Madura United, (9/3/2020). (TRIBUNJATIM,COM/SUGIHARTO)

BOLASPORT.COM - Penjaga gawang yang punya clean sheet terbanyak pada Liga 1 2020, dulu sempat dibobol dengan kilat oleh mantan pilar Persija Jakarta.

Secara mengejutkan, kiper yang berhasil mencatatkan jumlah kebobolan paling sedikit dalam satu laga di Liga 1 2020, tidak datang dari klub besar seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Bali United, atau lainnya.

Padahal seperti diketahui, penjaga gawang tim besar seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Bali United, atau lainnya merupakan langganan dipanggil Timnas Indonesia.

Baca Juga: Striker Persib Geoffrey Castillion Pernah Bertanding dengan Eks Liverpool dan Juventus

Kiper yang miliki catatan clean sheet terbanyak sementara pada Liga 1 2020, mampu diraih oleh pilar Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba dengan berhasil pada tiga laga.

Quba berhasil mengalahkan beberapa nama besar seperti Andritany Ardhiyasa (Persija), Teja Paku Alam (Persib), dan Wawan Hendrawan (Bali United).

Baca Juga: Pelatih Persib Tak Menjamin Wander Luiz Dapat Berperforma Seperti Dulu

Bahkan, penjaga gawang dengan torehan catatan jumlah kebobolan paling sedikit dalam satu laga musim 2018, Dede Sulaiman pun juga mampu dikalahkan oleh kiper Persiraja tersebut.

Dede sendiri hanya berhasil ciptakan satu kali clean sheet hingga pekan ketiga Liga 1 2020.

Performa apik dari Fakhrurrazi Quba pada musim ini tidak hanya berhenti disitu saja.