Fabio Quartararo Mau Dimaafkan karena Gusur Valentino Rossi? Kalahkan Dulu Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 15 Mei 2020 | 16:07 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), berbicara dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar. 7 Maret 2019. (TWITTER.COM/F1EFSANE)

BOLASPORT.COM - Manajer Fabio Quartararo, Eric Mahe, berseloroh soal konsekuensi yang harus ditanggung kliennya karena menggantikan Valentino Rossi.

Fabio Quartararo menjadi sensasi pada MotoGP 2019.

Fabio Quartararo konsisten tampil cepat hingga beberapa kali bersaing dengan sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda).

Padahal, Quartararo merupakan pembalap debutan. Motor yang ditungganginya juga paling buruk dibandingkan pembalap Yamaha lainnya.

Baca Juga: Yamaha Diam-diam Bikin Tes, Valentino Rossi dan Maverick Vinales Tak Bisa Datang

Namun, hal itu tak menghentikan Quartararo untuk bersinar. Dia memborong seluruh tujuh hasil podium yang diraih tim Petronas Yamaha SRT musim lalu.

Quartararo dapat finis di peringkat kelima klasemen akhir MotoGP 2019. Di antara pembalap Yamaha, dia pun cuma kalah dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Tidak mengherankan jika kemudian Yamaha berani merekrut Quartararo untuk menggantikan Valentino Rossi pada tahun 2021.

Kebetulan, Rossi tengah bimbang dengan masa depannya di MotoGP. Di sisi lain, Yamaha juga perlu mengamankan Quartararo dari incaran pabrikan lainnya.

Baca Juga: Maaf Jorge Lorenzo, Tidak Ada Kesempatan Balapan Bagimu di MotoGP 2020