Prediksi Line-up Dortmund Vs Schalke - Bundesliga Mulai Lagi, Kebugaran Pemain Masih Dipertanyakan

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 16 Mei 2020 | 07:50 WIB
Panasnya duel antara Borussia Dortmund dan Schalke 04 dalam duel bertajuk Revierderby di Bundesliga pada musim 2018-2019. (TWITTER.COM/PRIMESANCHO)

BOLASPORT.COM - Bundesliga menjadi liga pertama di antara 5 liga top Eropa yang dilanjutkan usai pandemi COVID-19.

Laga pembuka Bundesliga setelah ditangguhkan kurang lebih 2 bulan adalah Revierderby yang mempertemukan Borussia Dortmund Vs Schalke 04 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020).

Meski tidak akan disaksikan langsung oleh para penggemar di stadion, tetapi diyakini jutaan pasang mata bakal tetap tertuju pada gelaran Bundesliga.

Bundesliga kembali dibuka pada pertandingan pekan ke-26 setelah pemerintah Jerman mengijinkan DFL untuk menggelar kembali kompetisi di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga: Drama Transfer Newcastle United, Ingin Tebus Koulibaly Rp 1,33 Triliun hingga Bajak 3 Pemain Juventus

TWITTER.COM/BWIN
Perebutan bola antara gelandang Borussia Dortmund, Thomas Delaney dan gelandang serang Schalke 04, Amine Harit, pada pertemuan pertama Revierderby Bundesliga musim 2019-2020.

Sebelum Bundesliga ditangguhkan, Dortmund memiliki performa yang apik dalam 5 laga terakhir.

Pasukan Lucien Favre memenangi empat laga di antaranya yakni lawan Eintracht Frankfurt, Werder Bremen, Freiburg dan Borussia Moenchengladbach.

Kemenangan atas Schalke akan membawa Black and Yellow merapatkan poin dengan pemuncak klasemen Bayern Muenchen, dengan hanya berjarak 1 poin.

Sementara itu, Schalke tidak memiliin catatan terlalu bagus. Dalam 7 laga terakhir sebelum ditangguhkan, mereka mencatatkan 4 kali imbang dan 3 kali kalah.