Jorge Lorenzo dan Legenda MotoGP Panas karena Adu Mulut, Ini Kronologinya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 16 Mei 2020 | 11:23 WIB
Giacomo Agostini (kiri) terlibat perseteruan dengan Jorge Lorenzo (kanan) karena komentarnya soal kegagalan Lorenzo di Ducati. (TWITTER.COM/AUTOFORDARAGUA)

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo terlibat perselisihan dengan legenda MotoGP, Giacomo Agostini, karena kritik soal hasil minornya bersama Ducati dan Honda.

Jorge Lorenzo dan Giacomo Agostini menjadi pembicaraan karena perang komentar antara kedua mantan pembalap MotoGP tersebut.

Giacomo Agostini memantik api perselisihan ketika mengomentari hasil tak memuaskan yang diraih Jorge Lorenzo semenjak meninggalkan Yamaha.

Seperti diketahui, Lorenzo mencatat hasil angin-anginan semenjak keluar dari Yamaha.

Baca Juga: Petronas Yamaha SRT Ogah Valentino Rossi Cuma 'Numpang' Pensiun di Tim Mereka

Pindah ke Ducati pada 2017, Lorenzo memerlukan satu setengah tahun—dan tangki bensin yang baru—untuk bisa tampil kompetitif.

Padahal Ducati mengeluarkan dana besar untuk merekrut Lorenzo yang baru saja meraih gelar juaranya yang ketiga di MotoGP pada 2015.

Ironisnya, kemenangan pertama Lorenzo bersama Ducati terjadi setelah dirinya kehilangan kepercayaan dari petinggi pabrikan Borgo Panigale.

Merasa tidak dihargai, pembalap berjuluk Por Fuera tersebut mengadu nasib ke tim juara bertahan MotoGP, Repsol Honda, pada 2019.

Baca Juga: Update Jadwal MotoGP 2020 - 12 Balapan di 4 Negara, Spanyol Paling Banyak