Dari Kevin Sanjaya hingga Hendra Setiawan, Ini Ganda Putra Indonesia dengan Skill Unik

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 Mei 2020 | 11:45 WIB
Dua pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose bersama di podium kampiun China Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan ganda putra nomor satu dunia saat ini.

Selain peringkat, aksi dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di lapangan menjadi perhatian pecinta bulu tangkis dunia.

Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sering tengil di lapangan menjadi bagian dari skill-nya di lapangan.

Baca Juga: Kisah Cinta Segitiga Pebulu Tangkis China yang Jadi Musuh Bebuyutan Tontowi/Liliyana

Pada French Open 2018, Kevin membuat wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, terdiam karena aksinya itu merupakan strategi Kevin untuk mengambil poin dari lawan.

Pada perempat final Kejuaraan Asia 2019, Kevin melakukan aksi khasnya dengan berpura-pura memukul shuttlecock ketika menghadapi Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

Kevin juga dikenal dengan kemampuannya melakukan smes hingga 360 derajat dan pukulannya yang cepat sehingga disebut "tangan petir".

Selain Kevin, ada ganda putra Indonesia dengan skill unik. Berikut diantaranya.

1. Marcus Fernaldi Gideon

BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melalukan selebrasi setelah memetik poin atas lawan mereka pada laga semifinal Denmark Open 2019.