Rashid Sidek Nilai Lee Zii Jia Bakal Diuntungkan dengan Kehadiran Kok Sintetis

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 17 Mei 2020 | 15:45 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia (TWITTER.COM/BA_MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Malaysia, Rashid Sidek, menilai pemain tunggal putra terbaik negaranya saat ini, Lee Zii Jia, bakal mendapat keuntungan jika Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) resmi menghadirkan kok sintetis pada turnamen internasional tahun depan.

Andai hal itu terjadi, Rashid Sidek yakin Lee Zii Jia bisa menjadi atlet Malaysia pertama yang meraih medali emas Olimpiade.

Menurut Sidek, karakter kok sintetis cocok dengan gaya main menyerang yang diusung Lee Zii Jia, Chou Tien Chen (Taiwan), dan Viktor Axelsen (Denmark).

"Kok sintetis akan menguntungkan para pemain menyerang. Jadi, pebulu tangkis seperti Zii Jia akan memiliki keunggulan," tutur Sidek, dilansir BolaSport.com dari NST.

Baca Juga: Tatap Kelas Berat, Jon Jones Percaya Diri Kariernya Akan Meledak di UFC

"Zii Jia suka menyerang dan tidak akan mudah mengalahkan dia di Tokyo (Olimpiade 2020). Dia sudah menunjukkan progres dan akan bermain lebih baik pada musim depan."

"Dia akan punya kans untuk meraih gelar juara tunggal putra pada Olimpiade tahun depan."

"Tien Chen dan Axelsen juga pemain menyerang. Jadi, mereka mungkin akan membuat kejutan juga," kata Sidek lagi.

Baca Juga: Laga Berlangsung Sentimentil, Walt Harris Kalah pada UFC Fight Night

Sementara itu, pemain-pemain dengan gaya main elegan seperti Kento Momota (Jepang) serta Chen Long dan Shi Yu Qi (China), dianggap Sidek akan mengalami kesulitan beradaptasi dengan kok sintetis.