Max Biaggi: Berkat Valentino Rossi, MotoGP Jadi Punya Sosok Antagonis

By Agung Kurniawan - Minggu, 17 Mei 2020 | 18:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP asal Italia, Max Biaggi, kembali mengenang momen-momen indah kala menjalani persaingan melawan rekan senegaranya, Valentino Rossi.

Max Biaggi pernah menjadi sosok yang mampu menyulitkan Valentino Rossi dalam meraih gelar juara dunia MotoGP.

Bahkan, Biaggi mampu menciptakan percikan-percikan api dalam rivalitasnya dengan Rossi sejak musim 2001.

Meski belum pernah menjadi juara dunia MotoGP, Biaggi sudah menciptakan kisah tersendiri dengan mewarnai perjalanan karier Rossi.

Dalam sebuah kesempatan, pria yang pada musim ini dikukuhkan sebagai legenda MotoGP itu kembali mengenang masa lalunya saat terlibat persaingan panas dengan Rossi.

Baca Juga: Valentino Rossi Seharusnya Pensiun di Tim Pabrikan Yamaha

"Bertahun-tahun telah berlalu dan jika saya kembali melihat ke belakang dengan sedikit romansa itu, saya menemukan sebuah periode indah," kata Biaggi, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut, Biaggi secara terbuka mengatakan bahwa kehadiran The Doctor -julukan Rossi- di kelas utama telah berhasil menciptakan sosok antagonis.

"Saya belum pernah mempunyai seorang antagonis yang berasal dari Italia sebelum kehadiran Valentino Rossi," ucap pria berusia 48 tahun itu.

"Ketika Anda mempunyai seorang antagonis, Anda bisa membagi penggemar, jurnalis, penonton, dan itu berarti Anda telah meninggalkan sebuah kesan," kata Biaggi menjelaskan.