Valentino Rossi Jangan Pensiun Dulu jika Belum Pikirkan 4 Hal Ini

By Agung Kurniawan - Senin, 18 Mei 2020 | 05:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2019, Jumat (13/9/) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mendapatkan saran dari mantan rivalnya di masa lalu terkait masa depan kariernya di kelas MotoGP.

Sudah bukan rahasia lagi bila musim 2020 ini merupakan musim terakhir bagi Valentino Rossi untuk membalap bersama tim Monster Energy Yamaha.

Selama 15 tahun membalap untuk tim berlogo garpu tala itu, Valentino Rossi sudah membukukan empat dari total tujuh gelar juara dunianya di kelas MotoGP.

Posisi Valentino Rossi tersebut nantinya akan diisi oleh Fabio Quartararo yang berhasil tampil impresif pada musim lalu bersama tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT).

Baca Juga: Valentino Rossi Seharusnya Pensiun di Tim Pabrikan Yamaha

Meski demikian, Yamaha tidak akan melupakan jasa rider berjulukan The Doctor itu dengan memberinya opsi untuk bertukar tempat dengan Quartararo.

Di sisi lain, peluang Valentino Rossi untuk pensiun juga tak kalah besar jika melihat usianya saat ini yang sudah menyentuh angka 41 tahun.

Kabar terkini menyebutkan jika negosiasi antara Valentino Rossi dan Petronas Yamaha sedang berlangsung walau belum membuahkan kepastian yang signifikan.

Pembalap asal Italia itu dikabarkan mau melanjutkan kariernya dengan membalap untuk Petronas Yamaha SRT hingga satu atau dua musim kedepan.

Baca Juga: Valentino Rossi Dipastikan Tidak Diperlakukan Spesial oleh Petronas