Eks Penyerang Chelsea Tolak Park Ji-sung Sepenting Cristiano Ronaldo di Man United

By Rebiyyah Salasah - Senin, 18 Mei 2020 | 02:00 WIB
Park Ji-sung, Cristiano Ronaldo, Gary Neville, dan Louis Saha melakukan selebrasi saat masih membela Manchester United. (TWITTER.COM/D98RED)

BOLASPORT.COM - Eks penyerang Chelsea, Tony Cascarino, menolak klaim bahwa Park Ji-sung memiliki peranan yang sama penting dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Pernyataan bahwa peran Park Ji-sung sepenting Cristiano Ronaldo disampaikan oleh Wayne Rooney dalam kolom mingguannya di The Sunday Times, Minggu (17/5/2020).

Rooney, yang pernah menjadi rekan setim Park dan Ronaldo di Manchester United, berusaha membandingkan peran kedua pemain itu.

Menurut Rooney, Park mewujudkan etika tim yang kuat dan sama pentingnya dengan keberhasilan mereka serta keterampilan Ronaldo.

Baca Juga: Peran Park Ji-sung Sama Pentingnya dengan Cristiano Ronaldo di Man United

Top scorer sepanjang masa timnas Inggris dan Man United ini menilai, Park merupakan tipe pemain yang tak ragu berkorban demi kepentingan tim dalam meraih gelar.

Ronaldo bisa jadi paling banyak mendapat sorotan, tetapi Rooney merasa bahwa peran Park sama pentingnya dengan pemain Juventus itu.

"Ketika Anda menyebut Cristiano Ronaldo ke anak berusia 12 tahun, mereka akan segera berkata, 'Ya, dia adalah pemain yang brilian untuk Manchester United,' tetapi jika Anda mengatakan 'Park Ji-sung' mereka mungkin tidak tahu siapa dia," kata Rooney dalam kolomnya, dikutip BolaSport.com dari Goal International.

"Namun, kami semua yang bermain dengan Park tahu ia sama pentingnya dengan kesuksesan kami. Itu karena apa yang Park berikan kepada tim. Mereka, bukan pemain bintang, adalah hal terpenting dalam olahraga," ucap Rooney menambahkan.

Meskipun mengakui bahwa Park memang memiliki peran penting di Man United, Tony Cascarino justru menepis klaim Rooney.