Legenda Persija Jakarta Kenang Masa Keemasan Raih Juara Liga 2001

By Wila Wildayanti - Senin, 18 Mei 2020 | 15:45 WIB
Logo Persija Jakarta. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Masa jaya Persija Jakarta pada 2001 tentu tak akan dilupakan oleh para legenda yang sukses membawa tim kebanggaannya juara salah satunya Warsidi.

Persija Jakarta pada 2001 terbilang sedang berada pada masa keemasan karena berhasil keluar sebagai juara Liga Indonesia saat itu.

Tentu saja pada masa itu, Persija Jakarta dihuni oleh banyak nama besar yang memperkuat tim dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Tim berjulukan Macan Kemayoran saat itu diperkuat oleh nama-nama top seperti Nuralim, Budiman Yunus, Antonio Claudio, Joko Kuspito, Aris Indiarto, Anang Ma’ruf, dan Warsidi.

Baca Juga: Satu Gol ke Gawang Kalteng Putra Jadi Momen Manis Febri Hariyadi Bersama Persib

Pada 7 Oktober 2001 tentu akan jadi momen yang tak terlupakan untuk Warsidi dan kawan-kawan. Di mana masa itu adalah era kompetisi baru bernama Liga Indonesia hasil penggabungan Perserikatan dan Galatama. Era Liga Indonesia dimulai sejak 1994 hingga 2007.

Dalam era kompetisi tersebut pada laga final akan dikenang oleh para legenda Persija Jakarta karena berhasil tampil mendominasi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Saat itu Persija melawan PSM Makassar dan kemenangan berhasil diraih Macan Kemayoran dengan skor 3-2.

Akan tetapi, memiliki catatan bagus tentu tak akan menjadi momen yang mudah dilupakan oleh para legenda Persija.