Jon Jones Diklaim Bisa Menang Lawan Mike Tyson dan Muhammad Ali

By Muhamad Husein - Senin, 18 Mei 2020 | 18:05 WIB
Petarung UFC, Jon Jones, beraksi saat di dalam octagon. Saat ini, Jones tengah bersiap untuk menghadapi Dominick Reyes pada ajang UFC 247 di Toyota Center, Houston, Texas, AS, Minggu (9/2/2020). (twitter.com/LGS_MMA)

BOLASPORT.COM – Bintang UFC, Jon Jones, diklaim bisa menang melawan legenda tinju dunia, Mike Tyson dan Muhammad Ali, hanya dalam satu hari.  

Klaim ini disampaikan mantan bintang UFC, Chael Sonnen, yang meyakini Jon Jones merupakan petarung bela diri campuran (mixed martial arts/MMA) terbaik sepanjang masa.

Dari penilaian itu, Sonnen berpendapat bahwa Jones bisa mengalahkan petinju terbaik yang pernah ada termasuk Mike Tyson dan Muhammad Ali.

Sonnen yang kini menginjak 43 tahun sudah mengakhiri kariernya pada ajang UFC 159, tahun 2013.

Dalam duel terakhirnya itu, Sonnen menderita kekalahan pada ronde kesatu

Baca Juga: Sudah Pulih, Tony Ferguson Mulai Berlatih untuk Kembali ke UFC

Walau sudah pensiun, Sonnen masih mengamati para petarung yang berlaga di UFC dan dia melihat Jones sebagai petarung yang terbaik yang pernah ada. 

“Baginya membayar tribute kepada Mike Tyson dan Muhammad Ali sebelumnya adalah hal sangat baik untuk dia lakukan, dalam kenyataannya Jon Jones bisa mengalahkan Tyson dan Ali dalam satu hari saja,” kata Sonnen, dilansir BolaSport.com dari Thesun.co.id.

Jones saat ini memiliki rekor 26-1-0 dan satu kali diskualifikasi, sementara Tyson mengoleksi 50 kemenangan dari 56 pertarungan dengan 44 kemenangan KO.

Sementara itu, Muhammad Ali juga memiliki catatan yang luar biasa dengan mengoleksi 56 kemenangan dari 61 pertarungan.