Beraroma Persib, 2 Pelatih Liga 1 Ini Punya Momen dengan Eks Arsitek Inter Milan dan Barcelona

By Metta Rahma Melati - Senin, 18 Mei 2020 | 17:15 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu (17/11/2019). (DENI DENASWARA/TRIBUNJABAR.ID)

BOLASPORT.COM - Dua pelatih Liga 1 2020 yang kental dengan Persib Bandung ini memiliki momen dengan pelatih papan atas dunia, termasuk eks arsitek Inter Milan dan Barcelona.

Liga 1 2020 dihiasai dengan pelatih-pelatih asing. Tercatat ada 11 pelatih asing membesut tim di Liga 1 2020.

Pelatih-pelatih asing itu adalah, Igor Kriushenko, Dejan Antonic, Bojan Hodak, Dragan Dukanovic, Jacksen F Tiago, Sergio Farias, Robert Rene Alberts, Edson Tavares, Paul Munster, Stefano Cugurra, dan Mario Gomez.

Sementara ada tujuh pelatih lokal yang melatih klub Liga 1 2020.

Tujuh pelatih lokal tersebut adalah Djadjang Nurdjaman, Rahmad Darmawan, Aji Santoso, Nil Maizar, Joko Susilo, Hendri Susilo, dan Widodo C Putro.

Baca Juga: Suka Usil, Egy Maulana Vikri Jadi Pemain Paling Jahil di Timnas U-19 Indonesia

Dari 11 pelatih asing di Liga 1 2020, tiga di antaranya kental dengan aroma Persib Bandung. Pertama Robert Rene Alberts yang merupakan pelatih Persib musim ini.

Kedua, Mario Gomez yang merupakan pelatih Persib di Liga 1 2018. Ketiga adalah Dejan Antonic yang melatih Persib Bandung pada 2015.

Dua nama di antara tiga pelatih itu pernah memiliki momen dengan pelatih-pelatih papan atas dunia.

1. Mario Gomez