Sulit Move On dari Justin Gaethje, Tony Ferguson Disarankan Pensiun

By Agung Kurniawan - Senin, 18 Mei 2020 | 20:35 WIB
Aksi Justin Gaethje memukul Tony Ferguson pada ajang UFC 249. Gaethje dan Ferguson bertanding di VyStar Veterans Memorial, Jacksonville, Florida, AS, pada Sabtu (9/5/2020) atau Minggu WIB. Dalam duel tersebut, Gaethje dinyatakan menang atas Ferguson dengan TKO pada ronde kelima. (TWITTER.COM/UFCNEWS)

BOLASPORT.COM - Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz menyarankan agar Tony Ferguson pensiun saja dari arena UFC usai menelan kekalahan menyakitkan dari Justin Gaethje.

Tony Ferguson belum lama ini menjadi buah bibir setelah dia menelan hasil minor dalam event UFC 249 yang berlangsung di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat (AS), dua pekan lalu.

Dalam pertarungan itu, Ferguson harus merelakan rekor 12 kemenangan beruntunnya dicoreng Justin Gaethje yang akhirnya merebut gelar interim kelas ringan UFC.

Gaethje tampil trengginas dengan menghujani 100 pukulan ke arah kepala Ferguson.

Baca Juga: Ayah Khabib Nurmagomedov Sakit, Jadwal Unifikasi Gelar Kelas Ringan UFC Mundur

Tak ayal, selepas menjalani pertarungan tersebut, petarung berjulukan El-Cucuy itu harus mendapatkan perawatan serius guna memulihkan wajahnya yang babak belur.

Belakangan, diketahui Ferguson juga mengalami patah tulang orbital.

Kekalahan Ferguson dalam laga utama melawan Gaethje turut mengundang perhatian Ali Abdelaziz.

Dalam sebuah kesempatan, Abdelaziz memberikan saran kepada Ferguson agar  pensiun saja dari ajang UFC setelah mengalami kekalahan menyakitkan dari Gaethje.

Menurut dia, dengan kekalahan itu, Ferguson sudah tidak lagi mempunyai hal-hal lain yang perlu dia dibuktikan di atas arena oktagon.