3 Alasan Barcelona Tolak Beri Toleransi Kontrak Pinjaman Philippe Coutinho

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 20 Mei 2020 | 03:30 WIB
Playmaker Barcelona yang kini dipinjamkan ke Bayern Muenchen, Philippe Coutinho dikabarkan semakin mendekat ke Chelsea. (TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL)

BOLASPORT.COM - Barcelona dirasa perlu menolak memberi toleransi kontrak pinjaman Philippe Coutinho kepada Bayern Muenchen di tengah ketidakpastian kompetisi.

Barcelona memutuskan meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Muenchen selama satu musim penuh pada jendela transfer musim panas 2019.

Dalam kesepakatan peminjaman tersebut, Bayern Muenchen memiliki opsi pembelian Philippe Coutinho di akhir musim.

Bayern Muenchen dapat membayar mahar kepada Barcelona senilai 120 juta euro (sekitar Rp 1,93 triliun) apabila hendak mempermanenkan status Coutinho.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Buat 1 Pemain Man United Dapat Julukan Badut

Namun, pilihan tersebut agaknya tidak diambil oleh The Bavarians karena mereka merasa playmaker asal Brasil itu tidak bermain bagus sepanjang musim 2019-2020.

Maka, secara teori Coutinho harus kembali ke Barcelona pada 30 Juni karena Muenchen memilih tidak mengaktifkan opsi pembelian.

Sementara itu, menghadapi situasi luar biasa yang dialami sepak bola di seluruh dunia, Muenchen disinyalir berencana memperpanjang perjanjian pinjaman Coutinho.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, kubu Muenchen berencana untuk meminta perpanjangan peminjaman hingga berakhirnya Liga Champions yang disebut-sebut rampung pada Agustus mendatang.

Baca Juga: Banding Manchester City soal Pelanggaran FFP Akan Disidangkan Pertengahan Juni 2020