Pindah ke Manchester United, Jadon Sancho Bisa Akhiri Kutukan Nomor 7

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 20 Mei 2020 | 10:00 WIB
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dilaporkan bakal segera merapat ke Manchester United. (TWITTER.COM/LIVECHOLFC)

BOLASPORT.COM - Penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho, diyakini bisa akhiri kutukan nomor punggung 7 tim Setan Merah jika memutuskan pindah ke Manchester United.

Banyak pemain hebat dan legendaris Manchester United yang pernah mengenakan nomor punggung ikonis klub, yakni nomor 7.

Pemain-pemain seperti Denis Law, George Best, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo pernah mengenakan nomor punggung keramat tersebut di Manchester United.

Selepas kepergian Cristiano Ronaldo ke Real Madrid pada 2009 silam, nomor punggung 7 seakan menjadi kutukan di Manchester United.

Baca Juga: Real Madrid, Inter Milan, dan Bayern Muenchen Adakan Turnamen Solidaritas

Michael Owen yang mengenakannya bertahan selama 3 musim setelah hanya menyarangkan 17 gol dari 52 penampilan di semua kompetisi bareng tim Setan Merah.

Antonio Valencia selanjutnya sempat mengenakan nomor 7 sebelum memutuskan berganti nomor menjadi 25 hingga sedasawarsa berkarier di Old Trafford.

Lalu masih ada Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez yang didatangkan dengan nominal tak sedikit, pun ketiganya menderita akibat memakai nomor 7.

Hingga kini nomor tersebut masih belum ada pemiliknya di Man United setelah Alexis Sanchez dilepas sebagai pemain pinjaman ke Inter Milan pada musim panas 2019.

Baca Juga: Juergen Klopp Diprediksi Bakal Angkat Kaki dari Liverpool Sebelum 2022