Saking Jagonya, Capirossi Nilai Marquez Cuma Perlu 2 Hari untuk Jinakkan Motor 2-Tak

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 20 Mei 2020 | 21:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia, selama Jumat-Minggu (7-9/2/2020). (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Eks pembalap MotoGP asal Italia, Loris Capirossi, menilai Marc Marquez cuma perlu dua hari untuk menjinakkan Motor 2-Tak yang dipakai pada era balapan kelas 500cc.

Loris Capirossi adalah salah satu pembalap yang sempat merasakan kecepatan motor 2-Tak pada kelas balap premier, 500cc.

Meski tak pernah sekalipun menjadi juara dunia pada kelas tertinggi itu, sosok Capirossi tetap dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik yang pernah ada.

Pencapaian terbaik Capirossi di kelas 500cc adalah menempati peringkat ketiga pada musim 2001, saat masih membalap untuk tim Honda.

Dia mengulang prestasi serupa pada musim 2006.

Saat itu, kelas balap premier telah berganti nama menjadi MotoGP dan Capirossi sudah membela tim Ducati.

Baca Juga: Curhat Tyson Fury, dari Pecundang Hingga Jadi Superstar Kelas Berat

Berkaca pada pengalamannya itulah, Capirossi meyakini, Marc Marquez akan mudah saja menguasai motor 2-Tak yang dipakai pada kelas 500cc.

"Saya sangat yakin bahwa juara MotoGP yang hebat akan tetap menang, bahkan dengan motor 2-Tak. Sebuah fenomena seperti MotoGP dan 500cc," ucap Capirossi kepada Gazzetta.it, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Mungkin butuh waktu lama bagi para juara untuk belajar. Namun, jika kita memberi Marc Marquez motor 500cc, dia cuma perlu dua hari untuk beradaptasi dan masih akan menjadi pemenang," kata Capirossi lagi.