Mike Tyson Bisa Kembali Bertanding di Thailand

By Delia Mustikasari - Kamis, 21 Mei 2020 | 10:40 WIB
Momen saat Mike Tyson tampil pada ajang WrestleMania 14 yang digelar pada 29 Maret 1998. (twitter.com/officialWWNNews)

BOLASPORT.COM - Mantan petinju kelas berat, Mike Tyson, bisa kembali ke atas ring dengan menjalani pertarungan amal di Thailand.

Promotor Dean Bourke, yang telah tinggal di Thailand selama 14 tahun, mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan tim manajemen Mike Tyson tentang rencananya untuk membawa pria berjulukan 'Iron Mike' ke atas ring.

Mike Tyson yang kini telah berusia 53 tahun telah memulai latihan karena ada laporan yang menyatakan bahwa ia ingin kembali bertinju untuk mengumpulkan uang amal.

Baca Juga: Pelatih Sebut Pertandingan Mike Tyson Akan Mengejutkan Dunia

Petinju asal Amerika Serikat itu terakhir bertarung pada 2005. Saat itu, dia kalah dari Kevin McBride (Irlandia).

Mantan petarung Muay Thai, Johnny Bourke, mengatakan bahwa ia sudah melakukan kontak dengan Tyson yang ia temui pertama kali pada 20 tahun lalu.

Bourke mengatakan dia bertemu Tyson melalui temannya dan rekan senegaranya, juara tinju dunia tiga kali Jeff Fenech, yang kemudian menjadi pelatih Tyson.

"Jeff adalah teman dekat Mike. Jadi, saya akan ikut ke Amerika Serikat dengannya dan cukup beruntung untuk bertemu Mike," kata Bourke dilansir BolaSport.com dari Bangkok post.

"Jeff melatih jelang akhir karier Mike. Jadi, begitulah cara saya mendapatkan kontak," ujar Bourke.

Bourke mengatakan bahwa dia telah melakukan kontak dengan tim manajemen Tyson tentang sebuah proyek yang disebut Fight For Family .