8 Tahun Vakum, Dan Hardy Ingin Comeback Lawan Donald Cerrone

By Muhamad Husein - Kamis, 21 Mei 2020 | 13:40 WIB
Mantan petarung UFC, Dan Hardy. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM – Mantan petarung UFC, Dan Hardy, ingin menjalani laga comeback dengan menantang petarung kawakan UFC, Donald Cerrone. 

Dan Hardy mengakhiri kariernya sebagai petarung seni bela diri campuran alias mixed martial arts (MMA) pada tahun 2013 karena menderita sindrom Wolff-Parkinson-White.

Pada pertarungan terakhirnya yang terjadi tahun 2012, Hardy meraih kemenangan angka mutlak atas Amir Sadollah. 

Tahun lalu, tepatnya pada bulan Agustus, mantan petarung kelas welter UFC itu telah melakukan pengujian di Badan Anti Doping Amerika Serikat (United States Anti Doping Agency/USADA) dan diizinkan kembali ke arena pertarungan.

Baca Juga: Kento Momota Sumbang Rp 600 Juta untuk Bantu Staf Kesehatan Jepang 

Kini, sudah delapan tahun berlalu dan yang ada di pikirannya adalah melakoni laga comeback dengan menantang Donald Cerrone.

Hardy mengatakan, Cerrone adalah lawan yang ideal untuk memulai karier jilid keduanya.

"Saya pikir The Cowboy (julukan Cerrone) akan menjadi lawan yang hebat untuk saya. Dia seorang veteran," ucap Hardy, dilansir BolaSport.com dari Apmma.net

"Kenyataannya adalah dia sedang berada di ujung karirnya. Dengan empat kekalahan berturut-turut. Saya pernah mengalaminya. Saya tidak mengatakan bahwa dia tidak bisa mengembalikan keadaan dengan menang lagi."

Baca Juga: Daftar Pemenang Lomba Senam SAH Kemenpora Tahap Pertama