Anthony Ginting Berharap Permainannya Meningkat pada Olimpiade

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 21 Mei 2020 | 18:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose setelah meraih gelar juara Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berharap penampilannya sudah lebih meningkat saat berlaga pada Olimpiade Tokyo tahun depan.

Olimpiade Tokyo 2020 semula dijadwalkan pada 24 Juli-9 Agustus mendatang, tetapi pandemi virus Corona alias Covid-19 memaksa pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut diundur ke 23 Juli-8 Agustus 2021.

Anthony Sinisuka Ginting pun berharap, pada pelaksanaan Olimpiade nanti, kualitas permainan dia sudah mengalami peningkatan.

"Karena saya masih muda, saya harap dengan waktu 1,5 tahun menuju Olimpiade saya sudah bisa meningkatkan lebih banyak permainan saya," kata Anthony dalam wawancara dengan Badminton Unlimited yang dikutip BolaSport.com.

Baca Juga: Anthony Sinisuka Ginting Harap Bertemu Keluarga dan Wisata Kuliner

Lebih lanjut, Anthony juga menilai memundurkan jadwal Olimpiade adalah solusi terbaik dalam keadaan pandemi seperti sekarang.

"Dengan situasi seperti ini, menunda Olimpiade adalah keputusan yang baik," ujar dia.

"Kita kan tidak tahu kondisi akan seperti apa. Lagipula, semua negara juga sedang mengalami masalah yang sama," ucap Anthony lagi.

Baca Juga: Kento Momota Sumbang Rp 600 Juta untuk Bantu Staf Kesehatan Jepang

Anthony Sinisuka Ginting saat ini menduduki peringkat keenam dunia dan urutan keempat pada Race to Tokyo.