Castillion Bicara Perbedaan Atmosfer Sepak Bola di Persib dan Islandia

By Wila Wildayanti - Jumat, 22 Mei 2020 | 13:45 WIB
Pemain anyar Persib Bandung, Geoffrey Castillion. (PERSIB.co.id/Derry Setiadi Nugraha)

BOLASPORT.COM - Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengaku dengan banyaknya suporter membuatnya lebih merasakan sebagai pesepak bola profesional.

Geoffrey Castillion resmi didatangkan Persib Bandung dari klub Islandia, Knattspynufelagio Vikingur untuk tampil di Liga 1 2020.

Datang dari Islandia dan berkompetisi di Indonesia tentu saja membuat Geoffrey Castillion merasakan kultur sepak bola yang berbeda.

Pemain asal Belanda itu menyebut bahwa Islandia dan Indonesia memiliki berbedaan yang begitu terasa untuknya, yaitu dari atmosfer penonton.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Robert Alberts Meliburkan Seluruh Pilar Persib Bandung

Sebagai pemain sepak bola profesional tentu saja Castillion bisa merasakan bagaimana atmosfer ketika ia memasuki lapangan hijau.

Ketika bermain di Islandia, pemain berusia 28 tahun tersebut merasa suasana atau atmosfer lebih tenang, tetapi ketika di Persib Bandung itu sangat berbeda.

”Memang butuh beberapa saat sebelum penyerang memproses transisi dari Islandia yang tenang ke kota metropolitan Indonesia,“ kata Geoffrey Castillion sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Voetbalzone.

“Saya juga hidup dengan menyenangkan di Reykjavik, tetapi ini tentu saja tentang dua perbedaan yang ekstrem. Tiga ratus ribu orang tinggal di Islandia di seluruh negeri, dan 2,3 juta tinggal di Bandung,” ucapnya.