Seruan Gelandang Persib agar Bobotoh Bisa Menahan Diri Tidak Mudik

By Wila Wildayanti - Jumat, 22 Mei 2020 | 19:45 WIB
Gian Zola di Lapangan G, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh, mengajak bobotoh agar menahan diri untuk tidak mudik ke kampung halaman di tengah masa krisis COVID-19.

Jika berbicara Idul Fitri, hari itu selalu identik dengan mudik untuk berkumpul dengan keluarga, begitu juga untuk para pemain Persib Bandung.

Pada lebaran tahun-tahun sebelumnya, para pemain Persib Bandung juga setiap tahun melakukan mudik, tapi tidak demikian tahun ini.

Hal itu karena para pemain tim berjulukan Maung Bandung telah libur dan pulang ke kampung halamannya masing-masing sejak Liga 1 2020 dihentikan.

Baca Juga: Justin Gaethje Temukan Cacat di Balik Rekor Sempurna Khabib Nurmagomedov

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan terkait adanya wabah virus corona (COVID-19), sehingga semua aktivitas normal pun ditiadakan dan beralih ke kegiatan mandiri.

Dampak wabah virus corona ini juga begitu besar sehingga tahun ini pemerintah bahkan melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

Tentu saja larangan itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona, di mana pemerintah bahkan juga menerapkan denda untuk masyarakat yang melakukan mudik.

Dengan keadaan seperti sekarang, Gian Zola pun mengajak pendukung Persib, bobotoh, agar tidak mudik ke kampung halaman mereka.