Ini 11 Pemain Impian Marc Klok, Ada Buffon, Messi, Ronaldo, hingga Beckham

By Ibnu Shiddiq NF - Sabtu, 23 Mei 2020 | 13:15 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, ketika menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Terdapat nama-nama pemain besar seperti Gianluigi Buffon, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga David Beckham yang masuk dalam starting eleven impian gelandang Persija, Marc Klok.

Sebelumnya rekan setim Marc Klok di Persija, Marco Motta, terlebih dahulu memulainya dengan banyak memasukkan legenda Juventus dan AS Roma dalam 11 pemain terbaik pilihannya.

Kini giliran Marc Klok yang membeberkan skuad terbaik sepanjang sejarah versinya.

Baca Juga: Ada Nama Buffon, Pogba, hingga Tevez, Inilah Starting Eleven Versi Marco Motta

Mulai dari penjaga gawang, Marc Klok memilih kiper senior Juventus dan langganan timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Di usianya yang tak lagi muda, tepatnya 42 tahun, Gigi sapaan akrab Buffon masih tampil konsisten bersama Si Nyonya Tua.

“Selalu bermain di level tertinggi sepanjang kariernya. Pengalamannya juga luar biasa, banyak orang menjadikannya contoh dalam berkarier di sepakbola. Selain tentunya ia juga loyal dengan satu klub, Juventus,” ujar Klok dikutip BolaSport dari laman resmi klub.

Beralih ke lini belakang, duet legendaris AC Milan, Paolo Maldini dan Alessandro Nesta, mengisi posisi bek tengah.

“Keduanya memiliki koneksi baik sebagai bek. Duet ini juga banyak menghasilkan trofi di Milan. Kualitas mereka berdua terutama saat bertahan sangat luar biasa, minim celah. Mereka juga berpengalaman,” tutur Klok.

Baca Juga: Persija Jakarta Paling Banyak Sumbang Pemain Untuk TC Timnas U-19