Wayne Rooney Lebih Banyak Belajar dari Louis van Gaal daripada Sir Alex Ferguson

By Finky Ariandi - Minggu, 24 Mei 2020 | 17:20 WIB
Wayne Rooney memberikan pendapatnya ketika dilatih oleh Sir ALex Ferguson dan Louis van Gaal saat masih bermain untuk Manchester United. (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Striker legendaris Manchester United, Wayne Rooney, mengatakan jika dia lebih banyak belajar saat dilatih Louis van Gaal daripada waktu diasuh oleh Sir Alex Ferguson.

Striker legendaris Manchester United, Wayne Rooney, merupakan seorang finisher yang sangat mematikan.

Catatan golnya bersama Manchester United dan timnas Inggris menjadi bukti nyata ketajaman Rooney.

Membela Setan Merah dari tahun 2004 hingga 2017, sang striker mampu mengoleksi 253 gol dari 559 penampilannya di berbagai kompetisi.

Baca Juga: Bukan Bruno Fernandes, Anak Buah Ryan Giggs Jadi Pemain Tercepat di Man United

Adapun bersama timnas Inggris, pemain berusia 34 tahun itu berhasil menorehkan 53 gol dalam 120 penampilannya antara 2003 hingga 2018.

Mangabdikan diri selama 13 tahun, Rooney pernah dilatih oleh lima juru taktik yang berbeda selama membela Manchester United.

Rooney pun mengungkapkan jika ada satu pelatih yang membuatnya banyak belajar sebagai seorang pesepak bola saat bermain untuk Setan Merah.

Bukan memilih Sir Alex Ferguson yang telah bekerja sama dengannya selama sembilan musim, Rooney justru memilih Louis van Gaal yang hanya melatihnya selama dua musim.

Baca Juga: Liga Inggris Dimulai Lagi - 2 Orang Menyusul Positif COVID-19, Lebih Bagus dari Bundesliga