Khabib Nurmagomedov Kenang Lawan Abel Trujillo sebagai Laga Inspiratif

By Muhamad Husein - Selasa, 26 Mei 2020 | 17:40 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat mengikuti konferensi pers UFC 249. (INSTAGRAM.COM/KHABIB_NURMAGOMEDOV)

BOLASPORT.COM – Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mengungkap laga inspiratif yang menjadikannya dominan dalam dunia dalam seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA). 

Dia telah membangun dominasinya di UFC, dengan mengoleksi 28 kemenangan dan memegang sabuk juara kelas ringan.

Nurmagomedov kemudian mengungkapkan, bagaimana dia mencapai karirnya hari ini dari sebuah laga yang tidak pernah ia lupakan karena membuat performanya meningkat.

Laga melawan Abel Trujillo di UFC 160 pada 2013 lalu adalah jawaban atas performa kini, saat itu memang menjadi laga yang menyulitkannya, tapi ia berhasil melaluinya dengan kemenangan. 

Baca Juga: VIDEO - Kala Bayern Gunduli Dortmund 6-0, Rekor Terbesar Der Klassiker 4 Dasawarsa

Selain itu, Nurmagomedov juga menganggap pertarungannya melawan Trujillo adalah laga yang hebat, karena bisa mendominasi lawan melalui grappling.

Lawan Trujillo bukan hal yang mudah, ia merupakan petarung yang mahir dalam grappling, karena sudah ditekuninya sejak sekolah menengah, bahkan tercatat menjadi atlit terbaik empat kali berturut-turut di NAIA-All American. 

Petarung berjulukan The Eagle itu akhirnya bisa mendominasi, bahkan menjadikan dirinya di atas level kemahiran sang lawan dalam grappling

Awal putaran memang pertarungan berjalan lambat, tapi Nurmagomedov akhirnya mengambil langkah tindakan untuk menekan Trujillo ke sisi segi delapan.

Baca Juga: Marko Simic Rindukan Sorakan The Jakmania Saat Persija Bertanding