Diajak Comeback, Henry Cejudo Ditantang Juara Kelas Bulu UFC

By Muhamad Husein - Selasa, 26 Mei 2020 | 18:40 WIB
Petarung UFC, Henry Cejudo (twitter.com/HenryCejudo)

BOLASPORT.COM – Henry Cejudo (Amerika Serikat) baru saja pensiun dari UFC dan dia bisa saja kembali.

Alasan terkuat yang bisa mengajak Henry Cejudo turun ke Oktagon adalah laga perebutan gelar.

Juara kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski (Australia) menjadi petarung yang bisa membuat mantan juara kelas bantam itu bisa tertarik untuk menanggalkan masa pensiunnya.

Pasalnya, petarung berjuluk Triple C itu pensiun dalam waktu yang tak terduga seusai menaklukan Dominick Cruz pada UFC 249 dalam dua ronde dengan TKO.

Dia mengutarakan keinginan pensiunnya usai laga, dan berniat membina keluarga yang sudah diharapkannya saat mencapai puncak karirnya dengan mempertahankan sabuk gelarnya.

 Baca Juga: PSSI Bicara Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia dari Korsel

Kemudian banyak yang menyangsikan pensiunnya, salah satunya adalah manajernya, Ali Abdelaziz, yang mengatakan soal pensiun kliennya hanya untuk mendapatkan pertarungan yang lebih lagi.

Terlepas banyak yang meragukan, Cejudo ternyata benar-benar pergi dalam dunia seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA), dan telah dihapus dalam peringkat kelas bantam di laman resmi UFC.

Sementara itu, Alexander Volkanovksi yang baru saja naik tahta menjadi pemegang gelar kelas bulu UFC, telah menyampaikan keinginannya untuk mencari lawan untuk mengoleksi gelar lain.

Max Holloway sebagai penantang teratas di kelasnya ternyata diakui oleh Volkanovski sebagai petarung yang berbeda sejak mengalami kekalahan.