Faktor Hoki yang Bawa Man United Raih Gelar Liga Champions 1998-1999

By Finky Ariandi - Selasa, 26 Mei 2020 | 21:45 WIB
Manchester United merayakan gelar Liga Champions 1999 setelah mengalahkan Bayern Muenchen pada laga final. (TWITTER.COM/UNITEDSUPDATE)

BOLASPORT.COM - Bek legendaris Manchester United, Denis Irwin, mengatakan faktor hoki adalah salah satu kunci yang membawa timnya meraih gelar Liga Champions 1999.

Salah satu momen bersejarah Manchester United di Liga Champions yaitu comeback mengagumkan melawan Bayern Muenchen pada laga final 1998-1999.

Tertinggal lebih dulu melalui gol cepat yang dilesakkan oleh Mario Basler melalui tendangan bebas, Setan Merah berhasil membalikkan keadaan menjelang akhir laga.

Dalam waktu 3 menit, dua gol berhasil dilesakkan oleh Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer untuk membawa Man United meraih gelar Liga Champions untuk kedua kalinya sepanjang sejarah.

Baca Juga: On This Day - Dalam 3 Menit, Man United Hajar Muenchen di Final Liga Champions 1999

Momen tersebut jelas tidak akan dilupakan oleh seluruh skuad Setan Merah tidak terkecuali oleh bek legendaris Denis Irwin.

Namun, ada pernyataan menarik yang dikatakan oleh Irwin terkait pertandingan bersejarah tersebut.

Menurut Irwin, Man United tidak bermain apik ketika menghadapi Oliver Kahn cs pada laga yang dihelat di Stadion Camp Nou tersebut.

"Ketika kami memenanginya, saya pikir itu melegakan karena kami telah berusaha selama empat atau lima tahun," ucap Irwin seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Baca Juga: Lewat Instagram, Cristiano Ronaldo Kangen Angkat Trofi Liga Champions