Pelatih Dortmund Pesimistis Juarai Bundesliga Usai Keok dari Bayern Muenchen

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Rabu, 27 Mei 2020 | 10:45 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, berebut bola dengan pemain Borussia Dortmund, Ahcraf Hakimi pada laga Der Klassiker, Selasa (26/5/2020). (TWITTER.COM/FCBAYERNUS)

BOLASPORT.COM - Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, pesimistis dalam perburuan gelar liga musim ini usai timnya kalah dari Bayern Muenchen pada lanjutan Bundesliga pekan ke-28.

Laga panas bertajuk Der Klassiker edisi ke-126 yang mempertemukan Borussia Dortmund melawan Bayern Muenchen telah digelar pada Selasa (26/5/2020).

Berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Borussia Dortmund harus mengakui ketangguhan tim tamu setelah kalah dengan skor 0-1.

Gol tunggal Joshua Kimmich pada menit ke-43 membuat ambisi Dortmund untuk terus menempel Die Roten buyar.

 

Dengan hasil tersebut, Bayern Muenchen kini unggul 7 poin dari Die Borussen di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Baca Juga: Cerita Ronaldinho Mengemis, Berikan Kaus supaya Tak Ditekel Lagi

Meskipun kalah, pelatih Dortmund, Lucien Favre, tetap bangga kepada tim bersutannya karena tampil apik di sepanjang pertandingan.

Di satu sisi, Favre juga sudah mulai pesimistis dalam perburuan gelar Bundesliga musim ini dengan hanya menyisakan enam laga lagi.

"Kami membuat awal yang sangat baik dalam 30 menit pembukaan, tetapi kami terdiam terlalu lama setelah itu," kata Favre dikutip dari Goal International.